Tuesday, October 20, 2015

Kasih Barang ke Pacar Nggak Harus Yang Mahal Gan! (Do It Yourself)

AsiaWin88.com




Agan punya pacar? atau Jomblo? lagi mikirin bikin barang buat kasih barang ke doi gan? Tanggal jadian, ulang tahun dia, sampe hari jadi tahunan pastinya hal yang wajib diinget. Ya walaupun beberapa orang juga banyak yang cuek sih. Tapi yang ane tau ini buat ngindarin adanya perang ketiga aja sih  biasanya perempuan kesel kalo pacarnya ternyata lupa sama tanggal sakral di atas yang ane sebutin . 

Nah, biasanya kalo ulang tahun, agan bakal siapin kado bahkan surprise dari jauh jauh hari, dong? Misal kaya ngehubungi sahabat terdekatnya, orang tuanya, adek kakanya, temen SMA nya, Temen SMP nya, selingkuhannya, tetangganya, tukang sampah di rumahnya, pak RT, pak RW, gubernur nya, pokoknya apapun bakal dibelain biar dia terkseima, dan meluk agan dan bilang "cia.. cia.. cia.... cia.... makasih.... tapi... kita temenan aja ya..." Canda deng.. he he he

Mengenai ulang tahun pacar, pastinya agan bakal bela-belain biar suprisenya berhasil dan dia seneng banget. Namun nggak semuanya harus dibeli pake uang gan. Ada hal yang lebih spesial, yaitu yang dihasilkan sama tangan agan sendiri! DIY yang bisa bikin agan seneng, dia pun seneng. Cekidot gan!

Quote:Quote:1. Dari pada beli hadiah, mending ajak jalan-jalan bareng gan!

Ini belum masuk DIY ya gan  Kita ke hal yang paling dasar dulu.

Entah agan anak orang kaya, atau nggak. menyisikan uang buat beli sesuatu buat doi mending pikirin baik-baik gan.
Coba hitung lagi berapa uang agan yang dihabisin tiap bulannya buat beliin sesuatu? Coba kalo misalnya ditabung dulu, terus ajak dia traveling bareng.


Quote:Quote:2. Buat DIY dari setiap momen gan!

Membuat DIY buat pacar pastinya butuh korban banyak hal dibandingkan cuma beli sesuatu gan. Yang ane tau, banyak orang nggak mau ber DIY karena pasti ngabisin waktu, tenaga, kreativitias, belum lagi kalo gagal. Tapi tenang gan, kalo banyak momen dari setiap agan jalan, kenapa nggak dibuat sesuatu aja? Dari setiap aksara yang agan rangkai bisa jadi puisi indah adalah cinta gan. Dari korang yang agan lintingin bisa buat miniatur menara Eiffel juga cinta gan. setiap menit yang agan abisi untuk browsing tutorial cara buatnya juga cinta gan. Jadi, mana lagi cara terbaik untuk mengutarakan cinta agan? 


Quote:Quote:3. DIY nggak cuma untuk buat dia aja gan!

Yang ane tau banyak anak muda yang penuh dengan keingintahuan, pastinya agan pengen juga melakukan hal baru. Misal kaya modifikasi lampu kamar, coba ciptain baru, dll. Tapi apa jadinya kalo hasil eksperimen DIY agan, ternyata agan sendiri yang tau? kenapa nggak agan jadiin hadiah buat doi? Misal agan yang latar belakangnya di teknik, bisa coba inovasi baru misalnya ciptain music box sendiri yang diisi sama lagu cerita kalian dengan foto berdua gan. Atau agan juga bisa beli botol minum lucu, terus dikasih lampu gitu buat jadi pajangan di kamarnya. Hasilnya? Coba buktiin sendiri gan 


Quote:Quote:4. Buat barang DIY yang selalu dilihat sama dia setiap hari.

Sekarang gni gan, apa lagi yang kurang spesial kalo barang yang mau dikasih ke doi dari balutan tangan agan? Beliin tas gan? udah biasa. Beliin tas mahal? lebih biasa. Bahkan ane yakin kalo mantan, atau calon pacarnya selanjutnya juga bisa. Tapi kalo agan ngasilin sesuatu yang bisa buat berkesan? pastinya agan memberikan seluruh cinta dan cerita yang ada. Lagi pula, DIY itu yang ane tau lebih berasa sayangnya gan!


Quote:Quote:5. Kreativitas agan bakal diuji!

Agan mau uji kreativitas agan lebih dan lebih? 1 tahun ada 12 bulan gan. Coba agan bayangin kalo agan bisa bikin barang DIY sebulan sekali buat dia. Pastinya agan bakal asah teus dan memutar otak sebulan sekali buat bikin sesuatu untuk doi. Jangan ngeluh gan, toh nantinya ini jadi keuntngan buat agan juga. Coba agan bayangin, agan bisa eksperimen, kreasi, lebih disayang pacar, hemat pula. Masih bilang ga untung gan? 

Kali aja kalo agan udah jago banget bsia buat DIY store dan dikomersilkan. Menarik bukan gan?


Quote:Jadi gitu gan, sebenernya banyak banget hal yang bisa kita lakuin. Entah itu buat orang tersayang, atau buat kita sendiri. 

Quote:


Every single one of us have our own ideas. That is why, besides leaving you with a one-of-a-kind product, making a DIY stuff is a fun thing to do on weekend. Let's have fun



Indahnya Berbagi

No comments:

Post a Comment