Tuesday, October 20, 2015

21 Oktober 2015: 7 Prediksi Mengejutkan Dari Film Back To The Future 2 (1989)

AsiaWin88.com





Quote:
tanggal 21 Oktober 2015, bertepatan dengan hari di mana Marty, pria yang hidup di tahun 1985 ke masa depan. Yup, Marty pergi ke masa depan untuk mengembalikan kehidupan normal kotanya. Marty yand ditemani seorang doktor eksentrik, Dr. Emmet Brown, terpaksa harus ke tahun 2015 untuk bertemu dengan Biff, rekannya yang terlebih dahulu menggunakan mesin waktu karya doktor Emmet.

Hebatnya, film yang rilis tahun 1989 ini memiliki banyak kemiripan dengan apa yang terjadi saat ini, khususnya di bidang teknologi. Ingin bukti? Simak saja ulasannya berikut ini:


Quote:
1. Video call



Marty terpaksa harus ke rumahnya sendiri di masa depan. Dalam adegan ini, terlihat bagaimana Marty masa depan sedang melakukan video call dengan rekannya. Wow, teknologi yang terlihat tidak mungkin terpikirkan di tahun 80an!


Quote:
2. Jam dengan prediksi cuaca (smart watch)



Mungkin Doc Brown adalah orang yang pertama kali menggunakan smart watch keluaran Apple. Buktinya, di salah satu adegan, ia bisa memprediksi kalo akan terjadi hujan lewat jam yang ia kenakan! Hmmm…Mungkin dulunya ia adalah salah satu teman dekat Steve Jobs yang gak pernah terekspos.


Quote:
3. Hoverboard (Flying skateboard)



Di tanggal 21 Oktober 2015, Marty mencoba menggunakan ‘skateboard terbang’ yang tampak tidak mungkin terwujud (terlebih di tahun tersebut). Dan sekarang, terbukti ada!


Quote:
4. Biometric (Alat pendeteksi sidik jari)



Kayaknya gak mungkin di tahun 1989, kita bisa mendeteksi sidik jari lewat gadget. Namun, Apple berhasil mewujudkannya untuk keamanan data pada ponsel tersebut!



Quote:
5. Tablet



berwarna silver, berukuran sedang, dan seperti komputer, apa benar itu tablet?


Quote:
6. TV Flat dengan multiple channel dalam satu layar



Salah satu adegan yang tak kalah menarik, Marty sedang menonton sebuah televisi yang memiliki banyak pilihan channel dalam satu layar. Menakjubkan!


Quote:
7. Online Banking



Di tahun 2015, Marty dewasa menggunakan metode transaksi online. WOW!


Quote:Jadi, apa benar teknologi sekarang ini hanya mengadaptasi film futuristik? ataukah kreator pada masa itu punya ‘mesin waktu yang sesungguhnya’ sehingga dia tahu apa yang dimiliki orang-orang di masa depan?



Indahnya Berbagi

No comments:

Post a Comment