Thursday, October 22, 2015

Jangan Sampai Nyasar di Sini Kalau Jalan-Jalan ke Jepang

AsiaWin88.com




Quote:Jepang adalah negara yang terkenal dengan budaya, teknologi dan keramahan penduduknya. Banyak hal yang dapat Anda temui jika berkunjung ke Negara Matahari Terbit ini.

Walaupun dikatakan ramah terhadap orang asing, akan tetapi ada beberapa daerah di Jepang yang disarankan tidak untuk dijadikan destinasi wisata, karena menurut orang sekitar daerah-daerah tersebut berbahaya dan tak aman bagi orang lokal sendiri atau juga bagi warga asing.

Berikut ini adalah daerah-daerah yang tak layak dikunjungi jika Anda pergi ke Jepang.


Quote:1. UENO

Taman Ueno yang berada di Tokyo memang merupakan salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi oleh banyak orang, baik wisatawan lokal maupun dari manca negara.



Akan tetapi di taman ini masuk sebagai salah satu daerah yang tak layak dikunjungi apalagi pada malam hari karena tempat tersebut merupakan ‘basecamp’ para tunawisma dan tak jarang ada orang-orang jahat yang berlalu-lalang.


Quote:2. ROPPONGI

Roppongi adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal, akan tetapi tempat ini bukan recommended place untuk dikunjungi oleh para wisman manca negara.



Karena di daerah tersebut banyak sekali imigran dari Afrika yang selalu berbuat onar dan melakukan upaya penipuan, khususnya terhadap orang-orang asing.


Quote:3. KABUKICHO

Salah satu bagian dari Shinjuku, Tokyo ini tidak disarankan untuk dikunjungi, terutama pada malam hari, karena tempat ini merupakan salah satu red district terbesar di Jepang.



Tempat ini juga merupakan daerah prostitusi yang sering dikunjungi wisatawan lokal ataupun manca negara. Dikarenakan masuk ‘daerah merah’ maka tentu saja, di tempat tersebut juga merupakan sarang para pelaku kriminal.


Quote:4. SUSUKINO

Selain Kabukicho, Susukino yang terletak di Chuo-ku, Sapporo, Hokkaido ini juga merupakan red-light district yang mulai ada sejak tahun 1871. Bahkan tempat ini merupakan salah satu gudang prostitusi terbesar kedua se-Jepang. Tentu saja, Susukino merupakan tempat yang menarik bagi para gangster dan orang-orang jahat lainnya untuk tinggal.



Memang sih, di daerah ini banyak didirikan restoran, bar, hotel dan hiburan-hiburan ‘dewasa’ yang dapat memanjakan bagi siapa saja yang mengunjunginya, akan tetapi justru dikatakan hal tersebut, para gangster dan pelaku kriminal kerap mengambil untung terhadap orang-orang sekitar atau wisatawan asing.


Quote:5. KAMAGASAKI

Dikenal juga dengan nama Airinchiku, Kamagasaki adalah tempat paling kumuh terbesar di Jepang. Bahkan di tempat ini merupakan rumah bagi para tuna wisma dan para pekerja kasar yang tidak memiliki tempat tinggal atau alamat jelas. Walaupun banyak turis asing yang datang untuk melihat sisi lain dari Jepang, akan tetapi warga sekitar, khususnya yang dari Osaka, tidak menganjurkan untuk berkunjung ke tempat tersebut.



Diperkirakan ada sekitar 30 ribu orang tanpa identitas jelas mendiami daerah yang memiliki luas sekitar 2000 meter radius dan terus bertambah jumlahnya sejak tahun 2012 kemarin sampai sekarang. Uniknya, di bagian terluar atau pembatas antara daerah lain dengan Kamagasaki, sangatlah bersih dan tertata rapi.
Di tahun 1961-an, ada kerusuhan terjadi di daerah ini karena seorang pekerja tua yang tertabrak kendaraan dan pada akhirnya meninggal dunia. Uniknya, walaupun banyak orang mengetahui orang tersebut dalam keadaan sekarat, dia berada di tempat kejadian tanpa dihiraukan siapapun selama 20 menit dan akhirnya meninggal dunia.

Dikarenakan hal ini, beberapa organisasi dan kelompok pekerja di Kamagasaki memprotes tanggung jawab pemerintah daerah itu terkait masalah itu.

Gimana gan, kalau mau ke Jepang, jangan sampai nyasar di 5 daerah tersebut yaa



Indahnya Berbagi

No comments:

Post a Comment